Admin Berkata Bahwa
Admin Berkata Bahwa
Co-Admin Berkata Bahwa
Co-Admin Berkata Bahwa
Hole 1 Art ^_^
Hole 1 Art ^_^
Begining
Begining
Happy New Year 2013
Happy New Year 2013
Oleh Rey Ada 2 Komentar


Belajar adalah kunci ilmu, Buku adalah jendela ilmu, Internet ?

Mungkin sudah pada tau kan sob, jika ingin pandai, Bukulah gudang dari segala ilmu. dan bukalah gudang ilmu dengan belajar, karena belajar adalah kunci dari ilmu.
Kata emas ( kini harga emas lebih mahal dari mutiara ) tersebut sangat familiar di kalangan pelajar. Dan beberapa guru pernah mengatakan hal itu. yakan ?

Nah, jika buku adalah gudang ilmu, belajar adalah kunci ilmu, lalu bagaimanakah dengan posisi internet ? internet sendiri mengandung unsur-unsur yang kaya akan kandungan informasi dan pengetahuan yang sangat berguna, bahakan diperlukan oleh setiap orang. Khususnya pelajar. Kami sendiri sangat meng-iyakan hal tersebut, sebab kami tidak bisa lepas dari teknologi internet. Bagi kami, internet adalah sebuah kebutuhan pokok, baik pendidikan maupun kehidupan sehari hari.

Banyak pemuda kita yang sukses setelah mengutak atik internet dan laptopnya. Kita ambil sampel pemuda indonesia yang akan merilis game terbaru dari developer Indonesia. Suatu kebanggan tersendiri bukan ? 

Adalah Garuda Riders, game terbaru dari developer game Indonesia, Elven Games yang bekerja sama dengan Mechanimotion Entertainment, baru saja meluncur di Google Play Store untuk platform Android.  Game tersebut adalah sebuah game yang berjudul The Adventures of Wanara: Garuda Riders. 

Game ini bercerita tentang tokoh utama bernama Naradja yang merupakan keturunan dari tiga ras, yakni manusia (Rama), raksasa (Rahwana) dan kera (Hanoman). Dalam petualangannya, Naradja harus menghentikan kebangkitan raja setan yang ada dalam dirinya. Caranya, dia harus mengumpulkan delapan elemen dewa atau yang disebut Hastabrata.

Dilihat dari tokoh-tokoh yang ada dalam game ini, Garuda Riders memang diangkat dari cerita Ramayana. Pihak developer pun memang menginginkan agar para gamer bisa menikmati pengalaman menarik dari cerita buku dalam sebuah game.

Game Garuda Riders ini merupakan bagian dari lima episode yang akan diluncurkan oleh pihak developer. Sekuel game tersebut yang berjudul Eye of Garuda, menurut rencana akan diluncurkan pada bulan depan.

Game ini pun bisa diunduh secara gratis dengan ukuran file sebesar 22 MB. Anda bisa mengunduh game ini di sini. Sedangkan untuk versi iOS, pihak developer akan meluncurkannya dalam beberapa waktu mendatang.


Bagaimana sobat ? Keren sekali bukan ? Sebenarnya banyak potensi besar dari pemuda Indoensia. Akan lebih banyak game - game keren lainnya jika pendidikan di Indonesia di dekatkan pada pengetahuan Teknologi. Mereka yang diajarkan tentang Teknologi akan lebih mudah untuk berkreasi. Jika begini, Indonesia bisa bersaing dalam hal Teknologi di negara canggih dan hebat manapun, karena pengetahuan tentang teknologi sejajar dengan negara lain. Semoga saja. Kita cuman bisa berharap, karena kita masih pemuda yang belum mempunyai kewenangan untuk mengatur apa yang kita mau, haha. Dan mereka yang lebih sering mengakses Internet, kecerdasan mereka lebih baik dari mereka yang hanya membaca suatu buku. Karena Internet dapat mengakses segalanya. Sukses selalu Indonesia !

Refrensi :
http://www.beritateknologi.com/game-bikinan-indonesia-garuda-riders-kini-meluncur-untuk-platform-android/

2 Responses so far.

  1. Khewayz says:

    Internet pelajaran sampingan :D wkwkwk

  2. pelajaran universal tepatnya wkwk :D

Leave a Reply