Admin Berkata Bahwa
Admin Berkata Bahwa
Co-Admin Berkata Bahwa
Co-Admin Berkata Bahwa
Hole 1 Art ^_^
Hole 1 Art ^_^
Begining
Begining
Happy New Year 2013
Happy New Year 2013
Oleh Rey Belum Ada Komentar


Koprol dengan teriakan "wow" bakalan terdengar membahana di Indonesia. Memangnya ada apa ? Sampai - sampai bertingkah lebay seperti itu. Ya jelas seneng banget. Menurut burung ( baca : kabar burung ), Indonesia bakal dikunjungi oleh perusahaan raksasa berskala internasional. Bukan hanya sekedar mengunjungi, melainkan merekrut tenaga kerja dari Indonesia. Kenapa memilih Indonesia ? Mungkin penduduk Indonesia, khususnya pelajar Indonesia, telah diminati oleh perusahaan raksasa berskala internasional tersebut lantaran keahlian dan kecerdasan penduduk/ pelajar Indonesia. Ini merupakan reward bagi pendidikan di Indonesia sendiri.

Seperti dilansir pada www.facebook.com/career/... facebook akan merekrut Tenaga Kerja dari Indonesia. "Anda ingin menjadi bagian dari perusahaan berskala internasional seperti Facebook? Jika iya, maka kali ini adalah kesempatan yang bisa Anda gunakan. Dikutip dari Kompas, perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut tengah membuka lowongan kerja di Indonesia.



Lowongan kerja tersebut adalah lowongan untuk posisi Sales & Development Business Growth Manager Indonesia. Lowongan tersebut dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengguna Facebook yang ada di Indonesia. Posisi yang ditawarkan tersebut pun bertanggung jawab untuk mendukung adanya inisiatif pertumbungan, identifikasi peluang pertumbuhan user baru ataupun cara mempertahankan jumlah facebooker lama.

Tak disebutkan berapa orang yang akan menjadi karyawan terpilih untuk posisi tersebut. Selain itu, posisi tersebut juga merupakan jabatan kontrak yang berlaku selama 6 sampai 11 bulan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai lowongan tersebut, Anda bisa buka tautan berikut.

Sebelumnya, terdapat beberapa lembaga penelitian yang mengungkapkan bahwa jumlah user Facebook di Indonesia terus mengalami penurunan. Dari data Socialbakers yang dirilis pada Februari 2012, jumlah pengguna Facebook di Indonesia sebanyak 43.06 juta orang dan turun ke posisi ketiga. Sebelumnya, Indonesia berada di peringkat kedua di bawah Amerika Serikat." dikutip beritateknologi.com

Bagaimana, tertarik untuk melamar ? tunggu dulu sobat. Ada 1 lagi kabar yang menggembirakan. Namun bagi para programmer tanah air, harap bersabar. Sebab perusahaan ini belum membuka lowongan software engineer yang sangat diminati programmer seluruh dunia. Berikut beritanya.

" Google baru saja mengumumkan bahwa mereka akan memberikan kesempatan bagi tenaga kerja di Indonesia untuk menjadi salah satu karyawannya. Total terdapat empat posisi yang ditawarkan oleh Google Indonesia.





Empat posisi tersebut adalah Program Manager Emerging Market, Head of Agency Relations, Online Campaign Manager Travel/Finance dan yang terakhir adalah Public Policy and Government Relations Manager.

Kesempatan bekerja di Google tentunya menjadi salah satu impian bagi tenaga kerja di mana pun. Perusahaan yang saat ini kembali dipimpin oleh Larry Page ini memberikan suasana kerja yang menarik. Dari beberapa foto yang beredar di internet, suasana kantor Google didesain untuk membuat para pekerjanya merasa nyaman.

Sayangnya, dalam lowongan kali ini, Google Indonesia masih tidak membuka lowongan untuk posisi software engineer. Seperti diketahui sebelumnya, karyawan dengan posisi software engineer di Google mendapatkan gaji yang terbesar dibandingkan dengan perusahaan teknologi lain. “Untuk sementara ini, kami belum berencana merekrut programmer,” ujar Head of Communications Google Indonesia, Vishnu Mahmud kepada Kompas Tekno " dikutip dari beritateknologi.com

Sabar ya sobat - sobat programmer tanah air. Meski tidak membuka lowongan bagi posisi software engineer, ,tidak menutup kemungkinan lowongan tersebut dibuka lebar bagi programmer tanah air. Namun jangan berkecil hati, sambil menunggu dibukanya lowongan baru, para programmer kan bisa memperbaiki dan menambah ilmu yang belum dikuasai. Yang  terpenting, Ilmu tentang teknologi di Indonesia telah di akui oleh dunia. Jika bukan pengaruh dari pendidikan tentang teknologi, apakah ilmu tentang teknologi di Tanah air kita ini diakui di dunia ? Mungkin belum tentu. haha, Congratulation dah buat Pendidikan Indonesia. 

Refrensi :
http://www.beritateknologi.com/wah-facebook-buka-lowongan-tenaga-kerja-dari-indonesia/
http://www.beritateknologi.com/apakah-anda-tertarik-untuk-bekerja-di-google-indonesia/

Leave a Reply